Hani Sabrina

Jawaban :

Hani Sabrina

Title

1. Bpk. A menginformasikan kepada atasannya atas kondisi tersebut (dimana ada auditee yang merupakan saudara kandung). Dan karena sudah ditugaskan oleh perusahaan, maka Bpk. A menghindari pemeriksaan yg berhubungan langsung dengan objek yg terkait dengan tugas Direktur yg saudara kandungnya tersebut dan tetap memegang teguh prinsip integrity dan independent sehingga hasil audit tetap objektif.

2. Saya tidak menjawab pertanyaan Bpk Iwan dengan menginformasikan bahwa kami sebagai auditor memegang prinsip confidentiality karena audit masih berjalan dan hasil audit tersebut hanya diperuntukan untuk auditee dan manajemen.

3. Permintaan auditee akan saya tolak dengan menginformasikan bahwa auditor memegang prinsip confidentiality karena audit masih berjalan dan tidak semua kertas kerja diinformasikan kepada auditee melainkan hanya hasil audit.

4. Saya tetap akan melakukan disclosure terhadap temuan tersebut dan menganalisis sebab (disclaimer) dari pegawai baru tersebut sehingga terbit rekomendasi yg efektif dan dapat diaplikasikan sehingga memberi nilai tambah.