Reza

Jawaban :

Reza

Title

1. Sebagai seorang auditor, harus memegang teguh prisnip profesional yang tinggi dalam mengumpulkan, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan informasi terkait aktivitas dan proses yang sedang diperiksa. Auditor internal menilai secara seimbang atas semua keadaan yang relevan dan tidak dipengaruhi oleh kepentingan pribadi atau pihak lainnya dalam memutuskan. sehingga Bpk A harsu tetap menjalankan tugas sebagaimana yang dialkukan oleh seorang auditor, walaupun mengetahuin tempat yang diaudit adalah saudara kandungnya.

 

2.Seorang auditor harus menghargai nilai dan kepemilikan informasi yang mereka dapatkan dan tidak membuka informasi tersebut tanpa kewenangan yang jelas kecuali terdapat kewajiban hukum atau profesional yang mengharuskan untuk melakukannya sesuai prinsip kerahasian yang harus dipegang teguh seorang auditor. Sehingga jawaban yang harus diberikan kepada bapak iwan yang meananyakan hasil audit adalah "nanti kita bahas hasil audit nya pada expose meeting hasil temuan audit ya pak sekarang kita makan siang aja dulu"

 

3. Sama dengan pertanyaan nomor 2 diatas, sorang auditor harus menjunjung tinggi prisnip kerahasiaan, maka dari itu sebagai seorang auditor profesional, kita harus dapat menolak secara halus kepada Auditee yang meminta untuk mengcopy catatan audit kita.

 

4. Sebagai seorang Auditor kita harus memegang teguh prinsip objektivitas yang tinggi. berdasar kepada prinsip kompetensi yang kita miliki, kita harus menerapkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas-tugas audit internal. sehingga kita harus tetap mengungkapakan apa yang mejadi temuan kita