Activity 1. Pemahaman Prinsip Audit

Pelajari beberapa contoh situasi berikut:

  1. Bpk A adalah seorang auditor ISO 37001 dan ditugaskan untuk mengaudit PT Integritas Utama. Salah seorang direktur di perusahaan tersebut adalah saudara kandung dari Bpk A. Menurut anda, apa yang sebaiknya Bpk A lakukan, dan hubungkan dengan prinsip audit.

  2. Anda adalah seorang auditor internal ISO 37001 yang ditugaskan untuk mengaudit di bagian Procurement. Saat istirahat makan siang di Kantin, Bpk Iwan teman sekantor di bagian HRD bertanya tentang hasil audit yang anda lakukan. Jelaskan yang sebaiknya anda lakukan, dan hubungkan dengan prinsip audit.

  3. Anda adalah seorang Auditor Internal SMAP. Saat melakukan audit internal, salah seorang Auditee meminta ijin untuk mengcopy catatan audit anda untuk dijadikan studi kasus pembelajaran audit. Jelaskan apa yang harus anda lakukan, dan hubungkan dengan prinsip audit.

  4. Saat audit anda menemukan satu ketidaksesuaian. Anda percaya ketidaksesuaian ini disebabkan oleh salah satu personil yang baru direkruit dan belum memiliki pengalaman yang cukup. Personil tersebut memohon kepada anda untuk tidak menjadikan itu sebagai ketidaksesuaian karena jika direksi mengetahui, personil tersebut yakin akan mendapatkan sangsi dan menyebabkannya diberhentikan dari perusahanaan. Jelaskan apa yang harus anda lakukan, dan hubungkan dengan prinsip audit.

Jawaban

Tulis Jawaban Anda